Latar Belakang

Jika Anda tidak mengenal musuh maupun diri Anda sendiri, Anda akan kalah dalam setiap pertempuran. Ini adalah salah satu kutipan terkenal dari Sun Tzu dalam bukunya yang berjudul the Art of War yang memiliki reputasi melegenda. Pengetahuan Sun Tzu yang tak lekang oleh waktu dalam seni perang mencakup multidisiplin mulai dari diplomasi, psikologi, keuangan, dan yang terpenting adalah nilai dari sebuah informasi. ..
Informasi yang andal dan terstruktur dapat membawa Anda ke proses pengambilan keputusan yang layak. Namun, pengetahuan yang andal dan terstruktur mampu memberikan Anda langkah dan pandangan yang lebih jauh dalam proses pengambilan keputusan yang serupa

Di dunia saat ini, pemilik bisnis besar telah mengandalkan informasi yang diperoleh melalui media arus utama, atau beberapa analisis yang lebih mendalam yang disiapkan melalui riset pasar atau laporan uji tuntas untuk menentukan strategi komersial dan operasi mereka. Namun, informasi tersebut berfungsi sebagai post-factum sehingga jika terjadi peristiwa yang diluar perhitungan, perusahaan, mungkin, akan memberikan respons yang lebih reaktif dibandingkan sebuah tindakan pencegahan.
Selain itu, dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, perusahaan dituntut untuk membuat keputusan yang lebih hati-hati, namun tetap harus dibuat dengan mempertimbangkan waktu. Oleh karena itu, informasi intelijen dan kemampuan untuk meramalkan kondisi yang akan datang memberikan ruang bagi pemilik bisnis untuk mempersiapkan dan memberikan respons yang lebih baik.

Namun, perkembangan pengumpulan dan analisis informasi telah berubah. Perusahaan di seluruh dunia tidak hanya menggunakan metode kuantitatif atau kualitatif dalam mempersiapkan inisiatif mereka tetapi juga mixed method, yang ternyata telah dilakukan oleh perusahaan multinasional dan terbukti lebih efektif untuk menyesuaikan dengan tantangan global dan strategis.
Kehadiran kami di Indonesia merupakan inisiatif untuk memperkenalkan mixed method ini kepada individu dan perusahaan untuk menawarkan paradigma dan pendekatan yang lebih baik dalam dunia bisnis.

Perusahaan macam apa yang menggunakan Business Intelligence?


Tidak ada batasan mengenai jenis perusahaan apa yang bisa menggunakan Business Intelligence. Entitas bisnis tersebut mencakup usaha mikro, kecil dan menengah, hingga perusahaan besar.


Hubungi Kami untuk Konsultasi Gratis